10 Aplikasi / Software Anti Virus Terbaik 2023 Untuk Windows (PC)!

10 Aplikasi / Software Anti Virus Terbaik 2023 Untuk Windows (PC)!

Definisi Anti virus

WIKKIP.COM – Anti virus adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk Scan, menemukan, dan memusnahkan virus yang menyerang komputer atau perangkat lainnya seperti ponsel pintar atau tablet. Anti virus juga dapat melakukan Scan secara teratur untuk mencegah virus masuk ke sistem. Anti virus biasanya juga dilengkapi dengan fitur pelindungan real-time yang memonitor aktivitas di sistem dan menjaga agar virus tidak masuk saat terjadi aktivitas yang mencurigakan. Penggunaan anti virus sangat penting untuk melindungi komputer atau perangkat lain dari serangan virus yang dapat merusak sistem atau mencuri informasi pribadi.

Top 10 Aplikasi / Software Anti Virus

Berikut ini 10 software Anti Virus terbaik untuk melindungi Windows/PC versi WIKKIP.COM:

1 Kaspersky Anti-Virus

Kaspersky Anti-Virus adalah sebuah perangkat lunak antivirus yang dikembangkan oleh Kaspersky Lab. Software ini bertujuan untuk melindungi komputer Anda dari serangan malware seperti virus, worm, trojan, dan lainnya. Kaspersky Anti-Virus memiliki teknologi yang canggih untuk mendeteksi dan menghapus malware yang tersembunyi di sistem Anda. Selain itu, Kaspersky Anti-Virus juga menyediakan proteksi real-time untuk menghindari serangan malware saat Anda browsing di internet. Kaspersky Anti-Virus dapat melakukan scan sistem secara keseluruhan atau scan file yang spesifik, sesuai dengan kebutuhan Anda. Perangkat lunak ini juga menyediakan fitur privasi yang canggih untuk melindungi data pribadi Anda dan fitur proteksi khusus untuk melindungi komputer Anda dari serangan ransomware.

2 Bitdefender Antivirus Plus

Bitdefender Antivirus Plus adalah sebuah perangkat lunak antivirus yang dikembangkan oleh Bitdefender. Program ini bertujuan untuk melindungi komputer Anda dari serangan malware seperti virus, worm, trojan, dan lainnya. Bitdefender Antivirus Plus memiliki teknologi yang canggih untuk mendeteksi dan menghapus malware yang tersembunyi di sistem Anda. Selain itu, Bitdefender Antivirus Plus juga menyediakan proteksi real-time untuk menghindari serangan malware saat Anda browsing di internet. Perangkat lunak ini juga menyediakan fitur privasi yang canggih untuk melindungi data pribadi Anda dan fitur proteksi khusus untuk melindungi komputer Anda dari serangan ransomware. Bitdefender Antivirus Plus dapat melakukan scan sistem secara keseluruhan atau scan file yang spesifik, sesuai dengan kebutuhan Anda. Bitdefender Antivirus Plus juga dilengkapi dengan antarmuka yang mudah digunakan dan intuitif.

3 McAfee AntiVirus Plus

McAfee AntiVirus Plus adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber McAfee. Program ini dapat Scan sistem komputer Anda untuk mencari virus dan malware, dan juga memiliki fitur-fitur keamanan lainnya seperti proteksi online, perlindungan email, dan Scan file untuk mencari kerentanan keamanan.

4 Norton AntiVirus Plus

Norton AntiVirus Plus adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber Symantec. Norton AntiVirus Plus memiliki beberapa kelebihan utama sebagai program antivirus, di antaranya:

  • Perlindungan yang kuat: Norton AntiVirus Plus memiliki teknologi deteksi virus dan malware yang canggih yang dapat membantu menjaga sistem komputer Anda tetap aman.
  • Fitur keamanan tambahan: Selain Scan untuk virus dan malware, Norton AntiVirus Plus juga memiliki fitur keamanan tambahan seperti perlindungan online, perlindungan email, dan Scan file untuk mencari kerentanan keamanan.
  • Mudah digunakan: Norton AntiVirus Plus dirancang dengan baik dan mudah digunakan, sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses fitur-fiturnya.
  • Dukungan pelanggan yang baik: Symantec, perusahaan yang mengembangkan Norton AntiVirus Plus, memiliki tim dukungan pelanggan yang terlatih yang dapat membantu pengguna dengan masalah apa pun yang mungkin mereka hadapi saat menggunakan program ini.

5 ESET NOD32 Antivirus

ESET NOD32 Antivirus adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber ESET. Antivirus ini dirancang untuk meminimalkan penggunaan sumber daya sistem selama proses Scan, sehingga tidak akan membebani kinerja komputer Anda.  Beberapa kelebihan utama ESET NOD32 Antivirus adalah:

  • Deteksi virus dan malware yang efektif: ESET NOD32 Antivirus memiliki teknologi deteksi yang canggih yang dapat membantu menemukan dan menghapus virus dan malware dengan efisien.
  • Penggunaan sistem yang rendah: ESET NOD32 Antivirus dirancang untuk meminimalkan penggunaan sumber daya sistem selama proses Scan, sehingga tidak akan membebani kinerja komputer Anda.
  • Fitur keamanan tambahan: Selain Scan untuk virus dan malware, ESET NOD32 Antivirus juga memiliki fitur keamanan tambahan seperti perlindungan online, perlindungan email, dan Scan file untuk mencari kerentanan keamanan.
  • Dukungan pelanggan yang baik: ESET memiliki tim dukungan pelanggan yang terlatih yang dapat membantu pengguna dengan masalah apa pun yang mungkin mereka hadapi saat menggunakan program ini.
  • Harga yang wajar: ESET NOD32 Antivirus dihargai dengan harga yang wajar dibandingkan dengan program antivirus lainnya yang tersedia di pasaran.

6 Trend Micro Antivirus+ Security

Trend Micro Antivirus+ Security adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber Trend Micro. Antivirus ini memberikan perlindungan terhadap berbagai macam ancaman, termasuk virus, malware, ransomware, serangan phishing, dan ancaman online lainnya. Perangkat lunak ini dirancang agar mudah digunakan, dengan antarmuka sederhana yang memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah memindai perangkat mereka dari ancaman dan mengambil tindakan untuk menghapusnya. Ini juga mencakup fitur seperti firewall, filter spam, dan kontrol orang tua untuk membantu pengguna tetap aman dan terlindungi saat online. Selain itu, Trend Micro Antivirus+ Security menawarkan perlindungan berbasis cloud, yang artinya dapat mendeteksi dan memblokir ancaman secara real-time, meskipun belum diketahui oleh perangkat lunaknya. Secara keseluruhan, Trend Micro Antivirus+ Security adalah alat yang andal dan efektif untuk melindungi perangkat dan data Anda dari ancaman online.

7 Webroot SecureAnywhere AntiVirus

Webroot SecureAnywhere AntiVirus adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber Webroot. Antivirus ini dapat melindungi komputer Anda dari serangan virus, malware, dan ancaman keamanan lainnya. Software ini menawarkan proteksi real-time dan skan terjadwal untuk memastikan bahwa komputer Anda selalu terlindungi dari ancaman terbaru. Selain itu, software ini juga menyediakan fitur-fitur seperti perlindungan terhadap phishing dan keamanan jaringan untuk melindungi Anda saat online.

8 F-Secure Anti-Virus

F-Secure Anti-Virus adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber F-Secure. Bagaimana Anti virus ini bekerja ?

  • F-Secure Anti-Virus akan terus memantau sistem Anda dan Scan file yang diakses atau diunduh untuk mencari tanda-tanda keberadaan virus atau malware.
  • Jika F-Secure Anti-Virus menemukan sebuah ancaman, ia akan menampilkan notifikasi dan memberi Anda pilihan untuk Scan dan membersihkan ancaman tersebut atau mengabaikannya.
  • F-Secure Anti-Virus juga dapat memblokir akses ke situs web yang dianggap berbahaya atau mencurigakan, serta memperingatkan Anda jika Anda mencoba mengakses situs tersebut.
  • F-Secure Anti-Virus juga memiliki fitur pemindaian otomatis yang dapat diatur untuk dijalankan secara terjadwal, sehingga Anda tidak perlu Scan sistem Anda secara manual.
  • Selain itu, F-Secure Anti-Virus juga dapat membantu melindungi Anda dari serangan phishing, yaitu tindakan penipuan online yang mencoba mengumpulkan informasi pribadi Anda dengan cara mengelabui Anda untuk mengklik tautan atau memasukkan informasi ke situs web palsu.

F-Secure Anti-Virus juga memiliki fitur yang disebut “DeepGuard”, yang dapat membantu mendeteksi dan mencegah serangan malware yang belum pernah terdeteksi sebelumnya.

9 Avast Pro Antivirus

Avast Pro Antivirus adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber Avast. Avast Pro Antivirus adalah software antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan Czech Avast Software. Ini adalah versi yang lebih lengkap dari software antivirus Avast yang tersedia, dan menyediakan tingkat proteksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi gratisnya.

Fitur utama dari Avast Pro Antivirus termasuk:

  • Proteksi real-time: Avast Pro Antivirus akan terus-menerus Scan sistem Anda untuk mencari tanda-tanda virus atau malware, dan mengambil tindakan untuk menghentikannya sebelum dapat merusak sistem Anda.
  • Sandbox: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjalankan program yang mungkin meragukan dalam lingkungan yang terisolasi, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, itu tidak akan mempengaruhi sistem Anda secara keseluruhan.
  • Firewall: Avast Pro Antivirus menyediakan firewall yang akan melindungi jaringan Anda dari serangan eksternal.
  • Anti-spam: Avast Pro Antivirus juga memiliki fitur anti-spam yang akan membantu Anda menyaring email yang mungkin berisi virus atau spam.
  • Scan: Avast Pro Antivirus menyediakan berbagai jenis Scan, seperti Scan sistem secara keseluruhan, Scan file individu, dan Scan jaringan.
  • Lainnya: Avast Pro Antivirus juga menyediakan fitur lainnya, seperti pembersihan sistem, pemulihan file, dan pengaturan keamanan yang lebih dalam.

Ini hanyalah beberapa fitur utama dari Avast Pro Antivirus. Ada banyak fitur lain yang tersedia yang dapat membantu Anda melindungi sistem Anda dari virus dan malware.

10 AVG AntiVirus

AVG AntiVirus adalah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan cyber AVG. AVG memberi Anda akses ke 6 jenis scan yang berbeda:

  • Smart Scan: Scan sistem Anda dengan cepat dengan mengabaikan file tepercaya dan dikenal
  • Deep Scan: Scan seluruh sistem Anda secara menyeluruh (termasuk drive penyimpanan dan memori)
  • Scan File atau Folder: Scan folder tertentu
  • Scan Boot-Time: Berjalan selama startup sistem Anda berikutnya untuk mendeteksi dan menghapus malware sebelum diluncurkan
  • Scan USB/DVD: Scan media yang dapat dipindahkan yang tersambung ke perangkat Anda, seperti USB dan drive eksternal
  • Scan Kinerja: Menelusuri sistem Anda untuk masalah yang dapat memengaruhi kecepatan dan keamanan perangkat Anda, seperti data yang tidak berguna.

Tags: Arti Kata Anti virus, Makna Anti virus, Maksud Anti virus, Penjelasan Anti virus, Pengertian Anti virus, Definisi Anti virus

Leave a Reply