10 Aplikasi / Software Downloader Terbaik 2023 Untuk Windows (PC)!

10 Aplikasi / Software Downloader Terbaik 2023 Untuk Windows (PC)!

Definisi Download / Downloader

WIKKIP.COM – Download adalah proses mengambil file atau data dari internet atau jaringan lokal ke komputer atau perangkat lain. File yang didownload bisa berupa dokumen, gambar, video, musik, atau jenis file lainnya. Ketika kita mengklik tautan untuk mengunduh file, browser atau software downloader akan mengambil file tersebut dari server dan menyimpannya ke komputer atau perangkat kita.

Downloader adalah sebuah aplikasi atau software yang digunakan untuk mengunduh file dari internet atau jaringan lokal ke komputer atau perangkat lain. Software downloader bisa membantu meningkatkan kecepatan download, mengatur dan menjadwalkan download, dan menangani download dari situs web yang menggunakan sistem proteksi.

Top 10 Aplikasi / Software Downloader

Berikut ini 10 software terbaik untuk download (unduh) yang dapat diinstal di Windows/PC versi WIKKIP.COM:

1 IDM (Internet Download Manager)

IDM adalah software downloader terbaik untuk Windows yang memiliki fitur-fitur seperti kecepatan download yang tinggi, kemampuan untuk mengatur dan menjadwalkan download, dan dapat menangani download dari situs web yang menggunakan sistem proteksi. IDM (Internet Download Manager) adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengunduh file dari internet dengan kecepatan yang lebih tinggi dibanding menggunakan browser web biasa. IDM menggunakan teknik segmentasi file dan mengunduh bagian-bagian file tersebut secara bersamaan, sehingga meningkatkan kecepatan proses pengunduhan.

Fitur-fitur lain yang tersedia di IDM termasuk:

  • Antarmuka yang mudah digunakan
  • Kemampuan untuk mengatur jadwal pengunduhan file
  • Pemulihan pengunduhan yang terputus
  • Kemampuan untuk mengintegrasikan dengan browser web populer seperti Chrome, Firefox, dan Internet Explorer
  • Kemampuan untuk mengubah kecepatan pengunduhan
  • Pemisahan file yang diunduh berdasarkan tipe dan otomatis menyimpannya ke folder yang sesuai
  • Kemampuan untuk menambahkan password ke file yang diunduh.

2 JDownloader

JDownloader adalah alat pengelolaan download sumber terbuka yang mempermudah dan memperotomatisasi pengunduhan file dari situs web seperti Rapidshare dan Megaupload. Beberapa fitur JDownloader termasuk:

  • Dukungan untuk beberapa situs web hosting file
  • Pengunduhan otomatis file dari situs web yang memerlukan intervensi pengguna (seperti menyelesaikan CAPTCHA)
  • Ekstraksi otomatis file terarsip
  • Dekripsi otomatis file untuk file yang terenkripsi
  • Kemampuan untuk menangguhkan dan melanjutkan pengunduhan
  • Dukungan untuk pengunduhan file dalam batch

3 Free Download Manager

Free Download Manager (FDM) adalah sebuah software yang dapat membantu Anda mengunduh file dari internet dengan cepat dan mudah. Ini dapat digunakan untuk mengunduh berbagai jenis file seperti video, audio, gambar, dan banyak lagi. FDM juga dapat membantu Anda mengatur dan mengelola unduhan Anda dengan cara yang lebih efisien, seperti membagi koneksi internet Anda untuk meningkatkan kecepatan unduhan, dan mengatur prioritas unduhan. Selain itu, FDM juga menyediakan fitur seperti integrasi dengan browser web, pemantauan clipboard, dan dukungan untuk protokol unduhan seperti HTTP, HTTPS, dan FTP. FDM tersedia untuk sistem operasi Windows dan macOS.

4 EagleGet

EagleGet adalah sebuah aplikasi download manager yang memungkinkan Anda untuk mengunduh file dari internet dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang membantu Anda mengoptimalkan proses download, seperti kecepatan tinggi download, pembatalan download, dan integrasi dengan browser web. EagleGet juga menyediakan opsi untuk mengatur prioritas download, menjadwal download, dan mengatur batas kecepatan download. Aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Windows.

5 FlashGet

FlashGet adalah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengunduh file dari internet dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini menggunakan teknologi yang disebut “multi-section downloading” untuk mempercepat kecepatan unduhan dengan memecah file yang akan diunduh menjadi beberapa bagian kecil dan mengunduh bagian-bagian tersebut secara bersamaan menggunakan beberapa koneksi paralel. Selain itu, FlashGet juga memiliki fitur yang berguna seperti kemampuan untuk melanjutkan unduhan yang terputus, mengelola unduhan yang sedang berjalan dengan mudah, dan menjadwal unduhan. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang user-friendly sehingga mudah digunakan oleh pengguna.

6 Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator (IDA) adalah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kecepatan unduhan file dari internet. IDA menggunakan teknologi yang disebut “acceleration” untuk meningkatkan kecepatan unduhan dengan memecah file yang akan diunduh menjadi beberapa bagian kecil dan mengunduh bagian-bagian tersebut secara bersamaan menggunakan beberapa koneksi paralel. Selain itu, IDA juga memiliki fitur yang berguna seperti kemampuan untuk melanjutkan unduhan yang terputus, menjadwal unduhan, dan mengelola unduhan yang sedang berjalan dengan mudah. IDA juga memiliki antarmuka yang user-friendly sehingga mudah digunakan oleh pengguna.

7 Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus (DAP) adalah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kecepatan unduhan file dari internet. Aplikasi ini menggunakan teknologi yang disebut “acceleration” untuk meningkatkan kecepatan unduhan dengan memecah file yang akan diunduh menjadi beberapa bagian kecil dan mengunduh bagian-bagian tersebut secara bersamaan menggunakan beberapa koneksi paralel. Selain itu, DAP juga memiliki fitur yang berguna seperti kemampuan untuk melanjutkan unduhan yang terputus, mendeteksi dan mengantisipasi masalah yang mungkin terjadi selama proses unduhan, dan menjadwal unduhan.

8 GetRight

GetRight adalah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengunduh file dari internet dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang berguna seperti kemampuan untuk melanjutkan unduhan yang terputus, mempercepat kecepatan unduhan dengan menggunakan koneksi paralel, dan menjadwal unduhan. GetRight juga dapat digunakan untuk mengunduh file dari situs web yang membatasi jumlah unduhan per hari atau per jam dengan menjadwal unduhan pada waktu-waktu yang berbeda.

9 Orbit Downloader

Orbit Downloader adalah software downloader gratis yang memungkinkan Anda mengunduh file dari internet dengan kecepatan yang tinggi. Software ini juga memiliki fitur-fitur seperti kemampuan untuk mengatur dan menjadwalkan download, mengunduh file dari situs web yang menggunakan sistem proteksi, dan mengunduh file yang terbagi menjadi beberapa bagian. Orbit Downloader juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengunduh file dari situs web dengan cara menyalin dan menempelkan URL ke dalam aplikasi.

Selain itu, Orbit Downloader juga memiliki fitur-fitur lain seperti kemampuan untuk mengunduh file dengan cepat menggunakan teknologi multi-threading, mendukung protokol HTTP, HTTPS, dan FTP, dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Software ini tersedia untuk diunduh secara gratis, namun ada versi berbayar yang menawarkan fitur tambahan seperti kemampuan untuk mengunduh video dari situs web video sharing.

10 Mass Downloader

Mass Downloader adalah software downloader yang memungkinkan Anda mengunduh file dari internet dengan kecepatan yang tinggi. Software ini juga memiliki fitur-fitur seperti kemampuan untuk mengatur dan menjadwalkan download, mengunduh file dari situs web yang menggunakan sistem proteksi, dan mengunduh file yang terbagi menjadi beberapa bagian. Mass Downloader juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengunduh file dari situs web dengan cara menyalin dan menempelkan URL ke dalam aplikasi.

Selain itu, Mass Downloader juga memiliki fitur-fitur lain seperti kemampuan untuk mengunduh file dengan cepat menggunakan teknologi multi-threading, mendukung protokol HTTP, HTTPS, dan FTP, dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Software ini tersedia untuk diunduh secara gratis, namun ada versi berbayar yang menawarkan fitur tambahan seperti kemampuan untuk mengunduh video dari situs web video sharing.


Tags: Arti Kata Download, Makna Download, Maksud Download, Penjelasan Download, Pengertian Download, Definisi Download

Leave a Reply