Apa Itu Bahasa Pemrograman Rust ? Penjelasan dan Contoh Sintak Rust

Definisi Bahasa Pemrograman Rust

WIKKIP.COM – Rust adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Mozilla Foundation. Rust dibuat dengan tujuan untuk menjadi bahasa pemrograman yang tingkat keamanannya tinggi, cepat, dan mudah dipelajari. Rust menggunakan model pemrograman yang disebut “ownership” yang memungkinkan para pengembang untuk membuat kode yang lebih aman dan tidak terjadi error selama runtime.

Rust juga merupakan bahasa pemrograman yang kompatibel dengan sistem operasi berbeda, sehingga dapat digunakan untuk membuat aplikasi yang dapat dijalankan di berbagai macam sistem operasi. Rust juga merupakan bahasa pemrograman yang sangat cepat, bahkan lebih cepat dari bahasa pemrograman lain seperti C dan C++.

Bahasa pemrograman Rust umumnya digunakan untuk membuat aplikasi yang membutuhkan kecepatan tinggi dan keamanan yang tinggi, seperti sistem operasi, browser web, dan aplikasi yang berjalan di server. Namun, Rust juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi lain yang membutuhkan performa yang tinggi, seperti aplikasi desktop dan mobile.

Contoh Sintak / Coding Rust

  • Deklarasi variabel:

  • Percabangan:

  • Perulangan:

  • Fungsi:

  • Struktur data:

 

Tags: Arti Kata Rust, Makna Rust, Maksud Rust, Penjelasan Rust, Pengertian Rust, Definisi Rust, Singkatan Rust, Kepanjangan Rust

Leave a Reply