Apa Itu Framework CodeIgniter ? Definisi dan Contoh Sintak CodeIgniter

Definisi CodeIgniter

WIKKIP.COM – CodeIgniter adalah sebuah framework web open-source yang dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. CodeIgniter memiliki ukuran yang ringan dan mudah digunakan, dan menyediakan sejumlah perpustakaan dan alat untuk melakukan tugas-tugas pengembangan web yang umum, seperti validasi form, interaksi database, dan pengelolaan sesi. CodeIgniter menggunakan pola arsitektur Model-View-Controller (MVC), yang memisahkan lapisan presentasi dari logika bisnis, sehingga memudahkan dalam pengembangan dan pemeliharaan aplikasi yang besar. CodeIgniter merupakan pilihan populer bagi para developer yang membutuhkan seperangkat alat yang sederhana dan elegan untuk membangun situs web dinamis dengan PHP.

Contoh Sintak / Coding CodeIgniter

  • Menampilkan halaman web:

  • Menampilkan data dari model ke view:

  • Validasi form:

  • Mengakses database:

Ini hanya beberapa contoh sintak CodeIgniter. Ada banyak lagi fitur yang dapat Anda gunakan dengan menggunakan CodeIgniter.


Tags: Arti Kata CodeIgniter, Makna CodeIgniter, Maksud CodeIgniter, Penjelasan CodeIgniter, Pengertian CodeIgniter, Definisi CodeIgniter, Singkatan CodeIgniter, Kepanjangan CodeIgniter

Leave a Reply