Daftar Lengkap 80 Aplikasi / Software Buatan Apple, Sudah Tahu Belum?

Daftar Lengkap 80 Aplikasi / Software Buatan Apple, Sudah Tahu Belum?

Siapa Apple?

WIKKIP.COM – Software Apple adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Apple Inc., sebuah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California. Software Apple meliputi aplikasi sistem operasi, aplikasi produktivitas, aplikasi media, dan aplikasi lainnya yang tersedia untuk digunakan di perangkat-perangkat seperti iPhone, iPad, iPod, Mac, dan Apple Watch. Beberapa contoh software Apple yang populer adalah macOS, iOS, iPadOS, watchOS, dan tvOS. Software Apple biasanya tersedia untuk diunduh melalui toko aplikasi resmi Apple, yaitu App Store.

Daftar Aplikasi / Software Buatan Apple

  1. macOS: Sistem operasi yang digunakan pada komputer Mac.
  2. iOS: Sistem operasi yang digunakan pada iPhone, iPad, dan iPod touch.
  3. watchOS: Sistem operasi yang digunakan pada jam tangan pintar Apple Watch.
  4. tvOS: Sistem operasi yang digunakan pada perangkat Apple TV.
  5. Safari: Peramban web yang terintegrasi dengan sistem operasi macOS dan iOS.
  6. iWork: Suite aplikasi produktivitas yang terdiri dari Pages (prosesor teks), Numbers (aplikasi spreadsheet), dan Keynote (aplikasi presentasi).
  7. iTunes: Aplikasi media player yang juga digunakan untuk mengelola konten pada perangkat Apple.
  8. App Store: Pasar aplikasi yang terintegrasi dengan sistem operasi iOS dan macOS.
  9. iMovie: Aplikasi video editor yang disediakan di macOS dan iOS.
  10. GarageBand: Aplikasi musik yang disediakan di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit musik.
  11. Final Cut Pro: Aplikasi video editor yang ditujukan untuk profesional yang tersedia di macOS.
  12. Logic Pro: Aplikasi DAW (Digital Audio Workstation) yang digunakan untuk membuat, mengedit, dan mengelola audio yang tersedia di macOS.
  13. Aperture: Aplikasi pengolah foto yang tersedia di macOS.
  14. iPhoto: Aplikasi pengolah foto yang tersedia di macOS dan iOS.
  15. iCloud: Layanan penyimpanan dan sinkronisasi data yang tersedia di semua sistem operasi Apple.
  16. FaceTime: Aplikasi panggilan video yang tersedia di macOS, iOS, dan iPod touch.
  17. iBooks: Aplikasi baca buku elektronik yang tersedia di macOS dan iOS.
  18. News: Aplikasi berita yang tersedia di macOS dan iOS.
  19. Home: Aplikasi yang digunakan untuk mengontrol perangkat otomatisasi rumah yang terhubung dengan sistem operasi iOS.
  20. Find My: Aplikasi yang digunakan untuk menemukan perangkat yang hilang atau dicuri yang tersedia di macOS, iOS, dan iPod touch.
  21. Photos: Aplikasi pengolah foto yang tersedia di macOS dan iOS yang menyediakan fitur-fitur penyuntingan foto.
  22. Music: Aplikasi media player yang tersedia di macOS dan iOS yang menyediakan akses ke layanan streaming musik Apple Music.
  23. Maps: Aplikasi peta yang tersedia di macOS dan iOS yang menyediakan fitur-fitur navigasi dan lokasi.
  24. Calendar: Aplikasi kalender yang tersedia di macOS dan iOS yang menyediakan fitur-fitur pengaturan jadwal.
  25. Contacts: Aplikasi kontak yang tersedia di macOS dan iOS yang menyimpan dan mengelola informasi kontak.
  26. Reminders: Aplikasi pengingat yang tersedia di macOS dan iOS yang membantu pengguna mengelola daftar tugas dan kegiatan.
  27. Notes: Aplikasi catatan yang tersedia di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk menulis dan mengelola catatan.
  28. Podcasts: Aplikasi podcast yang tersedia di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan mendengarkan podcast.
  29. Voice Memos: Aplikasi perekam suara yang tersedia di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengelola catatan suara.
  30. Find Friends: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengguna untuk menemukan teman-teman mereka dan melacak posisi mereka.
  31. Pages: Aplikasi prosesor teks yang tersedia di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen teks.
  32. Numbers: Aplikasi spreadsheet yang tersedia di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola data dalam bentuk tabel.
  33. Keynote: Aplikasi presentasi yang tersedia di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyajikan presentasi.
  34. Books: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan membaca buku elektronik.
  35. Card: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mencetak kartu ucapan.
  36. Find iPhone: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengguna untuk menemukan perangkat iPhone yang hilang atau dicuri.
  37. Classroom: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan guru untuk mengelola dan mengajar kelas secara daring.
  38. Schoolwork: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan guru untuk mengelola tugas dan kegiatan siswa.
  39. Clips: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video pendek.
  40. Newsstand: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan membaca majalah dan surat kabar elektronik.
  41. iBooks Author: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menerbitkan buku elektronik.
  42. iCloud Drive: Layanan penyimpanan file yang tersedia di semua sistem operasi Apple yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses file dari berbagai perangkat.
  43. TestFlight: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk menguji aplikasi mereka sebelum dipublikasikan di App Store.
  44. iAd Workbench: Aplikasi yang digunakan oleh pengiklan untuk membuat dan mengelola kampanye iklan di aplikasi iOS.
  45. HomeKit: Kerangka kerja yang tersedia di iOS yang memungkinkan perangkat otomatisasi rumah untuk terintegrasi dengan sistem operasi iOS.
  46. Shortcuts: Aplikasi yang tersedia di iOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola tindakan otomatis yang disebut “shortcut” yang dapat digunakan untuk mengautomasi tugas-tugas sehari-hari.
  47. Xcode: Aplikasi pengembangan perangkat lunak yang tersedia di macOS yang digunakan oleh pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi untuk sistem operasi Apple.
  48. Asset Catalog Creator: Aplikasi yang tersedia di macOS yang membantu pengembang aplikasi dalam membuat dan mengelola “catalog asset” untuk aplikasi mereka.
  49. Compressor: Aplikasi yang tersedia di macOS yang digunakan untuk mengompres dan menyempurnakan video.
  50. Motion: Aplikasi yang tersedia di macOS yang digunakan untuk membuat dan mengedit animasi dan efek visual.
  51. Quicktime Player: Aplikasi media player yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk memutar dan mengedit video.
  52. iChat: Aplikasi pesan instan yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka melalui pesan teks, suara, atau video.
  53. Mail: Aplikasi email yang tersedia di macOS dan iOS yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima email.
  54. Time Machine: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mem-backup data komputer mereka secara otomatis.
  55. iSync: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk menyinkronisasikan data pada perangkat Apple dengan komputer.
  56. Disk Utility: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengelola partisi hard drive dan memperbaiki masalah dengan file sistem.
  57. Terminal: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengelola sistem dengan perintah-perintah dasar.
  58. Preview: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengedit file dokumen.
  59. System Preferences: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan sistem.
  60. App Store Connect: Aplikasi yang tersedia di macOS yang digunakan oleh pengembang aplikasi untuk mengelola aplikasi mereka di App Store.
  61. Automator: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat tindakan otomatis yang disebut “workflow” yang dapat digunakan untuk mengautomasi tugas-tugas sehari-hari.
  62. ColorSync: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengelola warna di komputer mereka.
  63. Console: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk melihat log sistem.
  64. Dashboard: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan widget-widget yang menyediakan informasi dan fitur-fitur yang berguna.
  65. Dictionary: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan mempelajari kata-kata dalam kamus.
  66. Disk Utility: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengelola partisi hard drive dan memperbaiki masalah dengan file sistem.
  67. Font Book: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengelola font yang terpasang di komputer mereka.
  68. Grapher: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit grafik matematika.
  69. Image Capture: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengimport dan mengelola gambar dari kamera atau scanner.
  70. Keychain Access: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengelola “keychain” yang menyimpan informasi login dan password.
  71. Migration Assistant: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan data dari komputer lama ke komputer baru.
  72. System Information: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memberikan informasi tentang spesifikasi komputer.
  73. TextEdit: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen teks.
  74. VoiceOver: Aplikasi yang tersedia di semua sistem operasi Apple yang membaca kembali konten layar untuk pengguna yang memiliki masalah penglihatan.
  75. X11: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi yang ditulis untuk sistem operasi X Window System.
  76. AirPort Utility: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengelola perangkat jaringan nirkabel AirPort.
  77. Boot Camp Assistant: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk menginstal sistem operasi Windows di komputer Mac.
  78. Digital Color Meter: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengukur warna layar.
  79. Grab: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar.
  80. Network Utility: Aplikasi yang tersedia di macOS yang memungkinkan pengguna untuk mengecek koneksi jaringan dan melakukan troubleshooting

Tags: Arti Kata Apple, Makna Apple, Maksud Apple, Penjelasan Apple, Pengertian Apple, Definisi Apple, Singkatan Apple, Kepanjangan Apple

Leave a Reply