Daftar Lengkap 80 Aplikasi / Software Buatan Microsoft, Sudah Tahu Belum?

Daftar Lengkap 80 Aplikasi / Software Buatan Microsoft, Sudah Tahu Belum?

Siapa Microsoft ?

WIKKIP.COM – Microsoft adalah sebuah perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk-produknya seperti sistem operasi Windows, Office suite, dan Xbox. Microsoft juga memproduksi dan mengembangkan berbagai macam software lainnya yang digunakan dalam berbagai bidang, seperti keuangan, pemasaran, pengelolaan proyek, dan pengelolaan sumber daya manusia. Software Microsoft biasanya dijual secara individu atau dalam paket yang terdiri dari beberapa produk yang dipasang bersama-sama. Software Microsoft juga tersedia dalam versi cloud, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi tersebut melalui internet tanpa perlu menginstalnya di komputer mereka.

Daftar Aplikasi / Software Microsoft

  1. Microsoft Windows: Sistem operasi yang digunakan pada kebanyakan komputer pribadi.
  2. Microsoft Office: Paket perangkat lunak yang terdiri dari aplikasi seperti Word, Excel, dan PowerPoint yang biasa digunakan untuk keperluan perkantoran.
  3. Microsoft Edge: Pelayar web yang disediakan dengan sistem operasi Windows.
  4. Microsoft Visual Studio: Perangkat lunak pengembangan perangkat lunak yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi untuk sistem operasi Windows, web, dan mobile.
  5. Microsoft Exchange Server: Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola email, kalender, dan kontak dalam organisasi.
  6. Microsoft SQL Server: Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola basis data relasional.
  7. Microsoft Dynamics: Paket perangkat lunak bisnis yang terdiri dari aplikasi seperti Dynamics CRM (Customer Relationship Management) dan Dynamics ERP (Enterprise Resource Planning).
  8. Microsoft Azure: Platform cloud computing yang menyediakan berbagai layanan seperti penyimpanan data, mesin virtual, dan pemrosesan data.
  9. Microsoft OneDrive: Layanan penyimpanan file yang disinkronkan secara online.
  10. Microsoft Teams: Aplikasi kolaborasi yang memungkinkan tim untuk berkomunikasi, bertemu, dan bekerja bersama secara daring.
  11. Microsoft PowerPoint: Aplikasi yang digunakan untuk membuat presentasi dengan menggunakan slide.
  12. Microsoft Word: Aplikasi yang digunakan untuk mengetik, mengedit, dan memformat dokumen teks.
  13. Microsoft Excel: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola data numerik dan membuat laporan dengan menggunakan tabel dan grafik.
  14. Microsoft Access: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola basis data relasional dan membuat aplikasi pengolahan data.
  15. Microsoft Visio: Aplikasi yang digunakan untuk membuat diagram dan bagan alir.
  16. Microsoft Project: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola proyek, menentukan kebutuhan sumber daya, dan mengikuti progres proyek.
  17. Microsoft SharePoint: Platform yang memungkinkan pengguna untuk membuat situs web kolaboratif dan mengelola dokumen secara tercentralisasi.
  18. Microsoft Outlook: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola email, kalender, dan kontak.
  19. Microsoft Skype: Aplikasi komunikasi yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui panggilan suara, video, dan chat.
  20. Microsoft Defender: Alat keamanan yang terintegrasi dengan sistem operasi Windows yang digunakan untuk mengamankan komputer dari ancaman keamanan seperti virus dan malware.
  21. Microsoft Flight Simulator: Simulasi penerbangan yang menyediakan pengalaman terbang yang realistis dengan menggunakan kontrol terbang yang sesuai dengan aslinya.
  22. Microsoft Minesweeper: Game sederhana yang menguji kemampuan logika pengguna dalam mencari dan menandai lokasi bom yang tersembunyi di dalam peta yang terdiri dari kotak-kotak.
  23. Microsoft Solitaire: Game kartu yang menyenangkan yang terdiri dari beberapa variasi permainan solitaire.
  24. Microsoft XBOX: Konsol game yang memungkinkan pengguna untuk bermain game secara offline maupun online.
  25. Microsoft Mixer: Layanan streaming game yang memungkinkan pengguna untuk menonton dan bermain game secara langsung dengan teman-teman mereka.
  26. Microsoft Bing: Mesin pencari web yang menyediakan hasil pencarian yang relevan dan tepat sasaran.
  27. Microsoft Groove: Aplikasi musik yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik yang disimpan di komputer atau diakses melalui layanan streaming musik.
  28. Microsoft Translator: Aplikasi penerjemah yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks atau suara ke dalam berbagai bahasa.
  29. Microsoft Photos: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola, mengedit, dan membagikan foto.
  30. Microsoft To Do: Aplikasi yang membantu pengguna untuk mengelola dan menyelesaikan tugas-tugas harian mereka dengan menggunakan daftar-daftar tugas dan pengingat.
  31. Microsoft Paint: Aplikasi yang digunakan untuk menggambar dan mengedit gambar sederhana.
  32. Microsoft OneNote: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola catatan dan dokumen dengan menggunakan tab dan subtab.
  33. Microsoft Bookings: Aplikasi yang membantu bisnis kecil untuk mengelola jadwal dan pemesanan dengan menggunakan internet.
  34. Microsoft Stream: Layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengupload, menonton, dan berbagi video dengan tim mereka.
  35. Microsoft Forms: Aplikasi yang digunakan untuk membuat dan mengirimkan formulir secara online.
  36. Microsoft Whiteboard: Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dan menggambar secara daring.
  37. Microsoft Sway: Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat presentasi interaktif dengan menggunakan teks, gambar, dan media lainnya.
  38. Microsoft Planner: Aplikasi yang membantu pengguna untuk mengelola dan menyelesaikan proyek dengan menggunakan daftar-daftar tugas dan pemetaan kemajuan.
  39. Microsoft Flow: Alat yang memungkinkan pengguna untuk menautkan aplikasi dan layanan yang berbeda untuk mengirimkan notifikasi, sinkronisasi data, dan melakukan tindakan otomatis lainnya.
  40. Microsoft Remote Desktop: Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol komputer jarak jauh dari perangkat lain.
  41. Microsoft Dynamics 365: Platform yang menyediakan aplikasi bisnis terintegrasi yang membantu pengguna untuk mengelola relasi pelanggan, mengoptimalkan operasi bisnis, dan meningkatkan produktivitas.
  42. Microsoft Dynamics CRM: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan.
  43. Microsoft Dynamics ERP: Aplikasi yang digunakan untuk mengelola sumber daya perusahaan secara efektif, termasuk pembelian, penjualan, pengiriman, dan keuangan.
  44. Microsoft Power BI: Aplikasi yang membantu pengguna untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memvisualisasikan data dari berbagai sumber.
  45. Microsoft Dynamics AX: Aplikasi ERP yang komprehensif yang membantu perusahaan untuk mengelola operasi bisnis mereka secara efektif.
  46. Microsoft Dynamics NAV: Aplikasi ERP yang dirancang khusus untuk perusahaan kecil dan menengah.
  47. Microsoft Dynamics GP: Aplikasi ERP yang membantu perusahaan untuk mengelola keuangan, pembelian, penjualan, dan inventori secara efektif.
  48. Microsoft Dynamics SL: Aplikasi ERP yang dirancang khusus untuk perusahaan kontraktor, arsitek, dan konsultan.
  49. Microsoft Dynamics 365 Business Central: Aplikasi ERP yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi bisnis dan meningkatkan produktivitas.
  50. Microsoft Dynamics 365 Finance: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola keuangan dan meningkatkan efisiensi operasi keuangan.
  51. Microsoft Dynamics 365 Supply Chain Management: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola rantai pasokan dan meningkatkan efisiensi operasi.
  52. Microsoft Dynamics 365 Human Resources: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia dan meningkatkan produktivitas.
  53. Microsoft Dynamics 365 Marketing: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola dan meningkatkan kampanye pemasaran mereka.
  54. Microsoft Dynamics 365 Sales: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola dan meningkatkan penjualan mereka.
  55. Microsoft Dynamics 365 Customer Service: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola layanan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
  56. Microsoft Dynamics 365 Field Service: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola layanan lapangan dan meningkatkan efisiensi operasi.
  57. Microsoft Dynamics 365 Project Service Automation: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola proyek dan meningkatkan produktivitas.
  58. Microsoft Dynamics 365 Finance and Operations: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi bisnis dan keuangan.
  59. Microsoft Dynamics 365 Commerce: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola toko online dan meningkatkan penjualan.
  60. Microsoft Dynamics 365 Talent: Aplikasi yang membantu perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia dan meningkatkan produktivitas.
  61. Microsoft Dynamics 365 Business Central On-Premises: Aplikasi ERP yang diinstal di server perusahaan yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi bisnis.
  62. Microsoft Dynamics 365 Business Central Online: Aplikasi ERP yang diakses melalui internet yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi bisnis.
  63. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Financials: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola keuangan perusahaan.
  64. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Distribution: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi distribusi perusahaan.
  65. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Manufacturing: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi manufaktur perusahaan.
  66. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Project Management: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola proyek perusahaan.
  67. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Professional Services: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola layanan profesional perusahaan.
  68. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Retail: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi retail perusahaan.
  69. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Services: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola layanan perusahaan.
  70. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Wholesale: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi grosir perusahaan.
  71. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Sales: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola penjualan perusahaan.
  72. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Marketing: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola pemasaran perusahaan.
  73. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Customer Service: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola layanan pelanggan perusahaan.
  74. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Field Service: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola layanan lapangan perusahaan.
  75. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Project Service Automation: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola proyek dan layanan perusahaan.
  76. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Human Resources: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola sumber daya manusia perusahaan.
  77. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Supply Chain Management: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola rantai pasokan perusahaan.
  78. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Talent: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola sumber daya manusia dan meningkatkan produktivitas perusahaan.
  79. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Financials and Operations: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola operasi bisnis dan keuangan perusahaan.
  80. Microsoft Dynamics 365 Business Central for Commerce: Aplikasi yang menyediakan solusi terintegrasi untuk mengelola toko online perusahaan dan meningkatkan penjualan.

Tags: Arti Kata Microsoft , Makna Microsoft , Maksud Microsoft , Penjelasan Microsoft , Pengertian Microsoft , Definisi Microsoft , Singkatan Microsoft , Kepanjangan Microsoft

Leave a Reply