Apa Kepanjangan WFH ? Arti Singkatan dan Contoh WFH

Definisi WFH

WIKKIP.COM – WFH adalah singkatan dari “Work From Home” yang berarti bekerja dari rumah. Ini merujuk pada situasi di mana seseorang bekerja dari rumah bukan di kantor atau tempat kerja lainnya. WFH biasanya dilakukan dengan menggunakan teknologi komunikasi seperti telepon, email, dan aplikasi lainnya untuk terhubung dengan rekan kerja dan atasan. WFH dapat menjadi pilihan yang menguntungkan bagi beberapa orang karena memberikan fleksibilitas dan kenyamanan. Namun, WFH juga dapat menimbulkan masalah seperti kesulitan untuk memisahkan waktu kerja dan waktu pribadi atau kesulitan dalam berkomunikasi dengan rekan kerja.

Contoh WFH

Berikut ini beberapa contoh situasi di mana seseorang dapat bekerja dari rumah (WFH):

  1. Seseorang yang bekerja sebagai freelancer atau pekerja lepas dapat bekerja dari rumah dengan menggunakan teknologi komunikasi seperti email, telepon, atau aplikasi lainnya untuk terhubung dengan klien atau atasan.
  2. Seorang karyawan yang bekerja di perusahaan yang memungkinkan WFH dapat bekerja dari rumah dengan menggunakan laptop atau komputer yang terhubung ke jaringan perusahaan.
  3. Seorang guru yang dapat mengajar secara online kepada siswa di rumah dengan menggunakan aplikasi seperti Skype atau Zoom.
  4. Seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai ibu rumah tangga dan mengelola keuangan keluarga dapat bekerja dari rumah dengan menggunakan komputer atau laptop untuk mengelola keuangan keluarga.
  5. Seorang yang memiliki bisnis kecil yang dapat dijalankan dari rumah, seperti menjual produk atau jasa melalui internet.

Tags: Arti Kata WFH, Makna WFH, Maksud WFH, Penjelasan WFH, Pengertian WFH, Definisi WFH, Singkatan WFH, Kepanjangan WFH

Leave a Reply