Apa Itu Lampor? Definisi Kata dan Contoh Lampor

Definisi Lampor

WIKKIP.COM – Lampor adalah istilah yang biasanya merujuk pada cahaya yang dihasilkan oleh sebuah lampu atau alat pencahayaan lainnya. Istilah ini mungkin juga dapat merujuk pada benda fisik itu sendiri, yaitu lampu atau alat pencahayaan yang menghasilkan cahaya tersebut. Lampu dapat terbuat dari berbagai bahan, seperti kaca, plastik, atau logam, dan dapat menggunakan sumber cahaya yang berbeda, seperti bohlam, lampu halogen, atau lampu LED. Lampu digunakan untuk menerangi ruangan atau area tertentu dan dapat ditemukan di berbagai tempat, seperti rumah, kantor, toko, atau jalan raya.

Contoh Lampor

Berikut ini adalah beberapa contoh lampu atau alat pencahayaan yang sering digunakan:

  1. Lampu meja: Lampu meja adalah lampu yang dapat ditaruh di atas meja atau tempat lain yang tinggi, seperti rak buku, dan digunakan untuk memberikan cahaya tambahan di ruangan.
  2. Lampu gantung: Lampu gantung adalah lampu yang tergantung dari langit-langit atau dinding dan digunakan untuk menerangi ruangan secara keseluruhan.
  3. Lampu kamar tidur: Lampu kamar tidur adalah lampu yang digunakan di kamar tidur dan biasanya terbuat dari material yang lembut atau tidak terlalu terang untuk membantu menciptakan suasana yang santai dan nyaman.
  4. Lampu dinding: Lampu dinding adalah lampu yang dipasang di dinding dan digunakan untuk memberikan cahaya tambahan di ruangan.
  5. Lampu lantai: Lampu lantai adalah lampu yang berdiri di lantai dan digunakan untuk memberikan cahaya tambahan di ruangan.
  6. Lampu luar: Lampu luar adalah lampu yang dipasang di luar rumah atau di area terbuka lainnya dan digunakan untuk menerangi jalan atau area sekitar rumah.
  7. Lampu senter: Lampu senter adalah lampu kecil yang dapat digunakan secara portabel dan digunakan untuk memberikan cahaya di tempat yang gelap atau sulit terlihat.

Tags: Arti Kata Lampor , Makna Lampor , Maksud Lampor , Penjelasan Lampor , Pengertian Lampor , Definisi Lampor

Leave a Reply