Apa Kepanjangan AFF ? Arti Singkatan dan Penjelasan Piala AFF

Apa Kepanjangan AFF ? Arti Singkatan dan Penjelasan Piala AFF

Definisi Piala AFF

WIKKIP.COM – Piala AFF (Asian Football Confederation) adalah turnamen sepak bola tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia bagi negara-negara di Asia Tenggara. Turnamen ini biasanya diikuti oleh tim nasional yang terdiri dari pemain profesional yang mewakili negara mereka. Pertandingan diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan biasanya terdiri dari babak penyisihan grup dan babak knock-out. Negara yang berhasil menjuarai turnamen akan memperoleh trofi Piala AFF dan menjadi juara sepak bola di kawasan Asia Tenggara.

Contoh Piala AFF

Contoh-contoh Piala AFF di masa lalu adalah:

  1. Piala AFF 2018: Turnamen ini diselenggarakan di Filipina, Vietnam, dan Indonesia, dan diikuti oleh 10 negara di kawasan Asia Tenggara. Negara yang berhasil menjuarai turnamen adalah Vietnam, yang mengalahkan Thailand di final dengan skor 1-0.
  2. Piala AFF 2016: Turnamen ini diselenggarakan di Myanmar dan Filipina, dan diikuti oleh 10 negara di kawasan Asia Tenggara. Negara yang berhasil menjuarai turnamen adalah Thailand, yang mengalahkan Indonesia di final dengan skor 4-3.
  3. Piala AFF 2014: Turnamen ini diselenggarakan di Vietnam dan Filipina, dan diikuti oleh 10 negara di kawasan Asia Tenggara. Negara yang berhasil menjuarai turnamen adalah Australia, yang mengalahkan Korea Selatan di final dengan skor 2-1.

Tags: Arti Kata Piala AFF, Makna Piala AFF, Maksud Piala AFF, Penjelasan Piala AFF, Pengertian Piala AFF, Definisi Piala AFF, Singkatan Piala AFF, Kepanjangan Piala AFF

Leave a Reply