Bagaimana Cara Membeli Dan Menjual NFT ? Ikuti Langkah Berikut Ini

Bagaimana Cara Membeli & Menjual NFT ? Cara Mudah Jual Beli NFT

WIKKIP.COM – Harga NFT bisa sangat bervariasi dan tidak semua NFT akan terjual dengan harga yang tinggi. Sebagian besar NFT tidak memiliki nilai yang signifikan, tergantung pada popularitas dan permintaan pasar. Namun, beberapa NFT telah terjual dengan harga yang sangat tinggi, seperti “Everydays: The First 5000 Days” oleh Beeple yang telah terjual seharga $69,3 juta pada tahun 2021.

Cara Beli NFT

Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli NFT:

  1. Cari platform atau aplikasi yang mendukung NFT yang Anda inginkan. Beberapa contoh platform yang mendukung NFT adalah OpenSea, Rarible, dan Nifty Gateway.
  2. Daftar dan verifikasi akun di platform atau aplikasi tersebut. Anda mungkin perlu mengirimkan dokumen identitas atau menyelesaikan proses verifikasi lainnya untuk membuka akun.
  3. Cari NFT yang Anda inginkan di platform atau aplikasi tersebut. Anda dapat menggunakan fitur pencarian atau melihat kategori yang tersedia untuk menemukan NFT yang Anda inginkan.
  4. Baca deskripsi NFT dan pastikan Anda memahami apa yang Anda beli. Pastikan juga bahwa harga NFT sesuai dengan budget Anda.
  5. Jika Anda sudah yakin dengan NFT yang Anda inginkan, klik tombol “Beli” atau “Bid” untuk membeli NFT tersebut. Anda mungkin perlu memasukkan jumlah yang ingin Anda beli dan mengkonfirmasi pembelian Anda.
  6. Setelah pembelian selesai, Anda akan menerima token NFT yang terhubung dengan item digital yang Anda beli. Token ini akan tercatat dalam blockchain dan tidak dapat diganti dengan token lain, yang membuatnya tidak dapat ditukar atau diganti dengan item digital lain.
  7. Untuk mengakses item digital yang terhubung dengan NFT, Anda harus menggunakan aplikasi atau platform yang mendukung NFT tersebut. Aplikasi atau platform ini akan membantu Anda mengelola NFT yang Anda miliki dan mengakses item digital yang terhubung dengan NFT tersebut.

Cara Jual NFT

Berikut adalah langkah-langkah untuk menjual NFT:

  1. Cari platform atau aplikasi yang mendukung NFT yang Anda inginkan untuk dijual. Beberapa contoh platform yang mendukung NFT adalah OpenSea, Rarible, dan Nifty Gateway.
  2. Daftar dan verifikasi akun di platform atau aplikasi tersebut. Anda mungkin perlu mengirimkan dokumen identitas atau menyelesaikan proses verifikasi lainnya untuk membuka akun.
  3. Buka dashboard atau menu “My Collection” di platform atau aplikasi tersebut dan pilih NFT yang ingin Anda jual.
  4. Tentukan harga yang Anda inginkan untuk NFT tersebut. Anda dapat menggunakan fitur pencarian atau melihat kategori yang tersedia untuk menemukan harga yang tepat.
  5. Isi deskripsi NFT dan pastikan Anda menjelaskan secara detail apa yang Anda jual. Pastikan juga bahwa deskripsi tersebut sesuai dengan kondisi NFT tersebut.
  6. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan dan pastikan Anda telah mengatur akun pembayaran Anda dengan benar.
  7. Klik tombol “Jual” atau “Post” untuk mengirim NFT Anda ke pasar. NFT Anda akan terdaftar di platform atau aplikasi tersebut dan tersedia untuk dibeli oleh pembeli yang tertarik.
  8. Setelah NFT Anda terjual, Anda akan menerima pembayaran dari pembeli. Pastikan untuk mengecek akun pembayaran Anda secara berkala untuk memastikan bahwa Anda telah menerima pembayaran yang tepat.
  9. Jika Anda telah menerima pembayaran, Anda dapat menarik uang dari akun pembayaran Anda atau menggunakannya untuk membeli NFT lain yang tersedia di platform atau aplikasi tersebut.

Leave a Reply