Siapa Dan Siapa Software House ? Definisi Fungsi Dan Contoh Software House

Apa Dan Siapa Software House ? Definisi Fungsi Dan Contoh Software House

WIKKIP.COM – Software house adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan perangkat lunak (software). Perusahaan ini bertugas untuk membuat, mengembangkan, dan menjual perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan klien atau pasar. Software house dapat mengembangkan perangkat lunak untuk berbagai macam tujuan, seperti aplikasi bisnis, aplikasi pendidikan, aplikasi hiburan, dan lain-lain.

Software house dapat bekerja secara independen atau bekerja sama dengan perusahaan lain untuk mengembangkan perangkat lunak. Software house dapat menjual perangkat lunak yang dikembangkannya kepada klien atau pasar secara langsung, atau menjual lisensi perangkat lunak tersebut kepada perusahaan lain yang akan menggunakannya.

Software house dapat mengembangkan perangkat lunak dengan cara menulis kode program dari awal (custom software development), atau menggunakan perangkat lunak yang sudah ada dan mengembangkannya sesuai dengan kebutuhan klien (tailored software development). Software house juga dapat menyediakan layanan pemeliharaan dan perawatan perangkat lunak bagi klien yang telah menggunakan perangkat lunak yang dikembangkannya.

Berikut ini adalah beberapa contoh perusahaan yang termasuk dalam software house:

  1. Microsoft: Microsoft adalah perusahaan software house terkemuka yang mengembangkan berbagai macam perangkat lunak, seperti sistem operasi Windows, aplikasi Office, dan lain-lain.
  2. Adobe: Adobe adalah perusahaan software house yang mengembangkan perangkat lunak untuk desain grafis, video editing, dan lain-lain.
  3. Oracle: Oracle adalah perusahaan software house yang mengembangkan perangkat lunak basis data dan aplikasi bisnis.
  4. SAP: SAP adalah perusahaan software house yang mengembangkan perangkat lunak untuk keperluan bisnis, seperti sistem manajemen sumber daya manusia (HR), sistem manajemen supply chain, dan lain-lain.
  5. IBM: IBM adalah perusahaan software house yang mengembangkan berbagai macam perangkat lunak, seperti sistem operasi, aplikasi bisnis, dan lain-lain.
  6. Google: Google adalah perusahaan software house yang mengembangkan berbagai macam perangkat lunak, seperti sistem operasi Android, aplikasi Google Maps, dan lain-lain.
  7. Apple: Apple adalah perusahaan software house yang mengembangkan perangkat lunak untuk produk-produknya, seperti sistem operasi iOS, aplikasi iTunes, dan lain-lain.
  8. Salesforce: Salesforce adalah perusahaan software house yang mengembangkan perangkat lunak untuk keperluan bisnis, seperti sistem manajemen pelanggan (CRM) dan sistem manajemen sumber daya manusia (HR).

Tags: Arti Software house, Makna Software house, Maksud Software house, Penjelasan Software house, Pengertian Software house, Definisi Software house

Leave a Reply