Apa Yang Dimaksud Ensiklopedia ? Definisi dan Arti Kata Ensiklopedia

Apa Yang Dimaksud Ensiklopedia ? Definisi dan Arti Kata Ensiklopedia

WIKKIP.COMEnsiklopedia adalah sebuah kumpulan informasi tentang berbagai topik yang ditulis secara sistematis dan terstruktur. Ensiklopedia biasanya berisi penjelasan yang rinci tentang berbagai bidang pengetahuan, termasuk sejarah, geografi, ilmu pengetahuan, seni, dan lain-lain. Ensiklopedia dapat berbentuk buku cetak atau digital, dan biasanya disusun berdasarkan abjad sehingga mudah dicari. Ensiklopedia merupakan sumber informasi yang berguna bagi orang yang ingin mengetahui lebih banyak tentang suatu topik atau memperluas pengetahuan umumnya.

Berikut ini adalah beberapa contoh ensiklopedia:

  1. Ensiklopedia Britannica: Ensiklopedia Britannica adalah ensiklopedia yang diterbitkan oleh perusahaan Britannica, Inc. Ensiklopedia ini tersedia dalam bentuk buku cetak dan digital, serta dapat diakses secara online melalui ensiklopedia daring (online encyclopedia) Britannica.
  2. Wikipedia: Wikipedia adalah ensiklopedia daring (online encyclopedia) yang dapat diakses secara gratis oleh siapapun di seluruh dunia. Wikipedia merupakan ensiklopedia terbesar di dunia yang menyajikan informasi mengenai berbagai topik.
  3. Encarta: Encarta adalah ensiklopedia daring (online encyclopedia) yang diterbitkan oleh Microsoft. Encarta tersedia dalam beberapa bahasa, dan dapat diakses secara online melalui lisensi berlangganan atau dibeli dalam bentuk CD-ROM atau DVD.
  4. World Book Encyclopedia: World Book Encyclopedia adalah ensiklopedia yang diterbitkan oleh perusahaan World Book, Inc. Ensiklopedia ini tersedia dalam bentuk buku cetak dan digital, serta dapat diakses secara online melalui ensiklopedia daring (online encyclopedia) World Book.

Tags: Arti Ensiklopedia , Makna Ensiklopedia , Maksud Ensiklopedia , Penjelasan Ensiklopedia , Pengertian Ensiklopedia , Definisi Ensiklopedia

Leave a Reply