Penyebab Banyak Tikus Di Rumah Dan 5 Tips Cara Mudah Mengatasinya / Membasminya

Penyebab Banyak Tikus Di Rumah Dan 5 Tips Cara Mudah Mengatasinya / Membasminya

WIKKIP.COM – Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan banyak tikus di rumah, diantaranya:

  1. Sumber makanan: Tikus akan datang ke rumah jika menemukan sumber makanan yang cukup. Jika ada sisa makanan atau tempat sampah yang tidak tertutup dengan baik, tikus akan merasa terdorong untuk datang ke rumah.
  2. Kelengkungan atau retakan pada struktur rumah: Tikus dapat masuk ke rumah melalui kelengkungan atau retakan pada struktur rumah, seperti celah di dinding atau di bawah pintu.
  3. Lingkungan sekitar rumah yang padat: Lingkungan sekitar rumah yang padat dapat menyediakan tempat tinggal yang aman bagi tikus, sehingga mereka merasa terdorong untuk datang ke rumah.

Jika Anda mengalami masalah dengan tikus di rumah, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

  1. Segera bersihkan sisa makanan dan minuman yang terbuka atau tidak tertutup dengan baik. Pastikan juga untuk menyimpan makanan dalam wadah tertutup dengan rapat agar tikus tidak dapat mengaksesnya.
  2. Tutup semua celah atau lubang di dinding, lantai, atau langit-langit yang dapat dijangkau oleh tikus. Tikus dapat menyusup melalui lubang yang kecil sekalipun, jadi pastikan untuk menutup semua celah yang Anda temukan.
  3. Gunakan racun tikus atau bait tikus. Racun tikus atau bait tikus dapat membantu membunuh atau mengusir tikus dari rumah Anda. Anda dapat membeli racun tikus atau bait tikus di toko kelontong atau toko pertanian terdekat. Pastikan untuk menggunakannya sesuai dengan petunjuk pada kemasan agar aman bagi manusia dan hewan lain di rumah.
  4. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan di rumah Anda. Tikus cenderung tertarik pada tempat yang kotor atau berantakan, jadi pastikan untuk selalu membersihkan rumah Anda secara teratur.
  5. Jika masalah tikus di rumah Anda sudah tidak dapat diatasi dengan cara-cara di atas, maka Anda dapat menghubungi pest control atau perusahaan pembasmi hama untuk membantu mengatasinya. Pest control akan dapat menganalisa masalah tikus di rumah Anda dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Leave a Reply