Apa Kepanjangan AI ? Arti Singkatan Dan Fungsi Serta Contoh AI

Apa Kepanjangan AI ? Arti Singkatan Dan Fungsi Serta Contoh AI

WIKKIP.COM – AI adalah singkatan dari “Artificial Intelligence”. Ini adalah ilmu yang mempelajari cara membuat komputer dan sistem lainnya untuk melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia, seperti mengambil keputusan, mengelola informasi, atau belajar dari pengalaman. AI biasanya dibangun dengan menggunakan algoritma dan teknik-teknik matematika yang kompleks untuk memungkinkan komputer untuk melakukan tugas-tugas tersebut dengan cara yang sama seperti manusia. AI telah digunakan dalam berbagai bidang, seperti teknologi, perdagangan, dan bahkan kedokteran.

Beberapa contoh aplikasi AI yang sudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah:

  • Virtual Assistant: seperti Siri atau Alexa, yang dapat membantu Anda menjalankan tugas-tugas sehari-hari seperti mengatur jadwal atau mencari informasi.
  • Sistem Pembelajaran Mesin: seperti sistem yang digunakan oleh Google untuk mengidentifikasi gambar, yang dapat belajar dari data yang diberikan kepadanya untuk mengenali objek yang terdapat dalam gambar.
  • Sistem Rekomendasi: seperti yang digunakan oleh Netflix untuk menyarankan film atau acara TV yang mungkin Anda sukai berdasarkan pada riwayat penontonan Anda.
  • Sistem Pengenalan Suara: seperti yang digunakan oleh bank untuk mengidentifikasi suara pelanggan saat mereka menelepon, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mengakses akun mereka tanpa perlu memasukkan kode verifikasi.
  • Pengendalian Otomatis: seperti yang digunakan oleh mobil tanpa pengemudi untuk mengendalikan mobil secara otomatis, termasuk mengemudi, mengerem, dan mengambil keputusan lalu lintas.

Tags: Arti AI, Makna AI, Maksud AI, Penjelasan AI, Singkatan AI, Pengertian AI, Definisi AI, Kepanjangan AI

Leave a Reply