Apa Yang Dimaksud Hosting ? Definisi dan Penjelasan Fungsi Hosting

Apa Yang Dimaksud Hosting ? Definisi dan Penjelasan Fungsi Hosting

WIKKIP.COM – Hosting adalah layanan yang menyediakan tempat untuk menyimpan sebuah situs web atau aplikasi di internet. Ketika Anda membuat sebuah situs web, Anda perlu menempatkannya di suatu tempat yang dapat diakses oleh pengguna internet. Inilah yang dilakukan oleh layanan hosting. Layanan hosting akan menyediakan sebuah server yang dapat menyimpan konten situs web Anda, seperti halaman web, gambar, dan file lainnya. Setelah Anda menempatkan situs web Anda di server hosting, pengguna internet dapat mengaksesnya dengan mengetikkan alamat domain situs web Anda ke dalam peramban web mereka.

Berikut ini adalah beberapa contoh layanan hosting:

  1. Shared hosting: Layanan hosting yang paling dasar dan paling murah, di mana website Anda dihosting bersama dengan website lain di server yang sama.
  2. VPS (Virtual Private Server) hosting: Layanan hosting yang lebih mahal daripada shared hosting, di mana website Anda dihosting di server yang terpisah dan memiliki resource yang lebih besar.
  3. Dedicated hosting: Layanan hosting yang paling mahal, di mana Anda mendapatkan server khusus untuk website Anda sendiri.
  4. Cloud hosting: Layanan hosting di mana website Anda dihosting di cloud computing platform seperti Amazon Web Services atau Google Cloud Platform.
  5. Website builder: Layanan yang menyediakan platform untuk membuat website secara mudah, biasanya termasuk hosting sebagai bagian dari layanan tersebut.

Tags: Arti Hosting, Makna Hosting, Maksud Hosting, Penjelasan Hosting, Pengertian Hosting, Definisi Hosting

Leave a Reply