Apa Itu Bahasa Pemrograman Visual Basic .NET ? Penjelasan dan Contok Sintak VB.NET

WIKKIP.COM – Visual Basic .NET adalah versi terbaru dari bahasa pemrograman Visual Basic yang dikembangkan oleh Microsoft. Versi ini merupakan evolusi dari versi sebelumnya yang dibuat dengan menggunakan teknologi .NET Framework. Visual Basic .NET memiliki banyak fitur baru dan dapat bekerja dengan lebih banyak platform, seperti aplikasi web dan mobile. Bahasa ini masih populer digunakan untuk membuat aplikasi bisnis, aplikasi desktop, dan aplikasi web.

Berikut ini adalah contoh sederhana kode Visual Basic .NET:

 

Di dalam contoh ini, kita menggunakan beberapa elemen dasar dari bahasa pemrograman VB.NET, seperti komentar, module, method, perintah, dan variabel. Semua elemen ini memiliki aturan penulisan dan sintak yang harus diikuti untuk dapat menulis program yang benar dan dapat dijalankan oleh mesin. VB.NET merupakan versi terbaru dari bahasa pemrograman Visual Basic, yang populer pada tahun 1990-an dan 2000-an. VB.NET menggunakan paradigma pemrograman berorientasi objek seperti Java dan C#, tetapi memiliki sintaks yang sedikit berbeda.


Tags: Arti Visual Basic .NET, Makna Visual Basic .NET, Penjelasan Visual Basic .NET, Pengertian Visual Basic .NET, Definisi Visual Basic .NET

Leave a Reply