5 Rumus (Functions) Microsoft Excel Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

5 Rumus (Functions) Microsoft Excel Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

WIKKIP.COM – Ada banyak rumus dasar Excel yang berguna untuk membantu Anda mengelola data dan menganalisis informasi. Beberapa rumus dasar Excel yang wajib diketahui adalah:

  1. SUM: rumus ini digunakan untuk menjumlahkan sejumlah nilai dalam sel-sel tertentu. Contoh: =SUM(A1:A5) akan menjumlahkan nilai dalam sel A1 sampai A5.
  2. AVERAGE: rumus ini digunakan untuk menghitung rata-rata dari sejumlah nilai dalam sel-sel tertentu. Contoh: =AVERAGE(A1:A5) akan menghitung rata-rata dari nilai dalam sel A1 sampai A5.
  3. COUNT: rumus ini digunakan untuk menghitung jumlah sel yang berisi nilai numerik. Contoh: =COUNT(A1:A5) akan menghitung jumlah sel dalam rentang A1 sampai A5 yang berisi nilai numerik.
  4. MAX: rumus ini digunakan untuk mencari nilai maksimum dalam sejumlah sel. Contoh: =MAX(A1:A5) akan mencari nilai maksimum dalam sel A1 sampai A5.
  5. MIN: rumus ini digunakan untuk mencari nilai minimum dalam sejumlah sel. Contoh: =MIN(A1:A5) akan mencari nilai minimum dalam sel A1 sampai A5.

Itulah beberapa rumus dasar Excel yang wajib diketahui. Pastikan untuk mempelajari rumus-rumus ini dengan baik agar Anda dapat menggunakan Excel secara efektif.

Leave a Reply