PKBM Singkatan Dari Apa ? Penjelasan dan Definisi PKBM

Definisi PKBM

WIKKIP.COM – PKBM adalah singkatan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat. Ini adalah sebuah lembaga non-formal yang menyediakan pelayanan pendidikan bagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke pendidikan formal seperti sekolah. PKBM biasanya dikelola oleh pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, atau individu yang berkomitmen untuk meningkatkan tingkat pendidikan di masyarakat. PKBM biasanya menyediakan berbagai program pendidikan, mulai dari dasar hingga tingkat menengah, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Contoh PKBM

Berikut adalah beberapa contoh PKBM:

  1. PKBM Anak Cerdas: PKBM ini menyediakan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak di daerah terpencil atau tidak memiliki akses ke sekolah.
  2. PKBM Raudhatul Hasanah: PKBM ini menyediakan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak yatim, piatu, atau kurang mampu di daerah terpencil.
  3. PKBM Karya Bakti: PKBM ini menyediakan kegiatan belajar mengajar bagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke sekolah di daerah terpencil.
  4. PKBM Al-Furqon: PKBM ini menyediakan kegiatan belajar mengajar bagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke sekolah di daerah terpencil, dengan menekankan pada pendidikan agama Islam.
  5. PKBM Cendikiawan: PKBM ini menyediakan kegiatan belajar mengajar bagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke sekolah di daerah terpencil, dengan fokus pada pendidikan sains dan teknologi.

Tags: Arti PKBM, Makna PKBM, Maksud PKBM, Penjelasan PKBM, Singkatan PKBM, Pengertian PKBM, Definisi PKBM, Kepanjangan PKBM

Leave a Reply