Cara Membuat / Memasak / Resep Roti Bakar Enak dan Lezat

Cara Membuat / Memasak / Resep Roti Bakar Enak dan Lezat

Definisi Roti bakar

WIKKIP.COM – Roti bakar adalah roti yang dibakar di atas api atau di dalam oven hingga matang dan kecoklatan. Roti bakar biasanya terbuat dari tepung terigu, gula, garam, dan ragi yang dicampur dan diaduk hingga tercampur rata, kemudian dibentuk menjadi bulatan atau bentuk lain sesuai selera. Setelah dibentuk, roti bakar dibiarkan mengembang selama beberapa saat kemudian dibakar hingga matang. Roti bakar biasanya disajikan dengan selai, mentega, atau sebagai pelengkap makanan lain seperti nasi goreng atau sandwich.

Cara Membuat Roti bakar

Untuk membuat roti bakar, Anda akan memerlukan bahan-bahan seperti tepung roti, gula pasir, garam, ragi instan, susu cair, dan mentega cair.

Untuk menyajikannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Campurkan tepung roti, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah besar. Aduk rata.
    Tambahkan ragi instan, susu cair, dan mentega cair ke dalam campuran tepung, dan uleni hingga terbentuk adonan yang kalis.
  2. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit, atau sampai adonan mengembang setengahnya.
  3. Kemudian, timbang adonan menjadi bagian-bagian yang sama besar, dan bentuk menjadi bulatan.
  4. Letakkan adonan yang sudah dibentuk di atas loyang yang telah diolesi mentega, dan diamkan lagi selama kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah itu, panggang adonan di atas api sedang hingga roti bakar matang dan berwarna keemasan.
  6. Angkat dan sajikan roti bakar hangat-hangat.
  7. Sajikan roti bakar dengan selai atau mentega, atau bisa juga ditambahkan dengan topping lain sesuai selera Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply