10 Tips Cara Meningkatkan SEO Google Page Range Agar Tampil Di Halaman Pertama

10 Tips Cara Meningkatkan SEO Google Page Range Agar Tampil Di Halaman Pertama

5 (1 vote)

Di bawah ini adalah 10 tips untuk membantu peringkat kamu di Google:

1. Buat Jaringan Online

Pastikan kamu memiliki active backlink dari website lain atau situs web direktori bisnis  yang menautkan kembali ke situs web kamu. Semakin banyak kamu memilikinya, semakin berharga situs kamu dinilai oleh Google. Kamu bisa daftarkan websitemu di Wikkip.com untuk mendaptkan active backlink secara gratis.

2. Daftarkan Peta Situs (Site Map) Kamu Dengan Google

Pastikan Google mengetahui semua halaman di situs web kamu. kamu dapat mengirimkan Peta Situs (site map) di Alat Webmaster Google. Google menggunakan Peta Situs (site map) kamu untuk mempelajari tentang struktur situs kamu dan untuk meningkatkan cakupan halaman web kamu. Sistem pengajuan memerlukan file XML (XML Site Map), jika kamu tidak tahu cara membuatnya, beri tahu Web Prophets dan mereka dapat menyiapkannya untuk kamu.

3. Navigasi Yang Jelas & Peta Situs (Site Map) Berbasis Teks

Pastikan situs kamu memiliki navigasi (Breadcumbs) yang jelas dengan tautan berbasis ‘teks’ sehingga Google dapat dengan mudah menelusuri seluruh situs. Siapkan peta situs (site map) berbasis teks di beranda (home page) untuk memudahkan Google melacak seluruh situs web.

4. Tambahkan Konten Yang Berkualitas

Buat situs yang bermanfaat dan kaya informasi, dan tulis halaman yang menggambarkan konten kamu dengan jelas dan akurat. Semakin unik dan bermanfaat informasi yang kamu miliki di situs web kamu, semakin Google akan menghargai kamu.

5. Gunakan teks jika memungkinkan

Coba gunakan teks dibanding menggunakan gambar untuk menampilkan nama, konten, atau tautan penting. Google tidak mengenali teks yang terdapat dalam gambar.

6. Tag META

Pastikan tag TITLE dan atribut ALT kamu dalam kode judul halaman (heading) web kamu deskriptif dan akurat.

7. Bersihkan jalur URL

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan halaman dinamis (yaitu, URL berisi karakter “?”), ketahuilah bahwa tidak semua mesin pencari (search engine) bisa menelusuri halaman dinamis maupun halaman statis. Ini membantu untuk menjaga agar nama alamat halaman tetap pendek dan jumlahnya sedikit. Beberapa server web dapat menggunakan alamat URL yang sederhana, ini menggantikan kode kompleks di halaman web menjadi nama ramah SEO yang sederhana dan jelas, misalnya:

  • https://www.namakamu.com/posts/event.asp?ID=4044 menjadi
  • https://www.namakamu.com/posts/todays-event

8. Pertahankan Tautan (links) Seminimal Mungkin

Jangan terlalu banyak meletakan tautan (links) di halaman website kamu. Jaga agar tautan (link) pada halaman tertentu berjumlah di bawah 50.

9. Buat Halaman Khusus Untuk Pengunjung Situs

Buat halaman terutama untuk pengguna/pengunjung, bukan untuk mesin telusur. Jangan menipu pengguna/pengunjung kamu atau menyajikan konten yang berbeda ke mesin telusur (search engine), hal ini biasa disebut sebagai “penyelubungan” (cloaking).

10. Patuhi Pedoman Kualitas Google

Pedoman kualitas Google mencakup:

  • Hindari teks tersembunyi atau tautan tersembunyi.
  • Jangan gunakan penyelubungan atau pengalihan licik.
  • Jangan kirim kueri otomatis ke Google.
  • Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.
  • Jangan membuat beberapa halaman, subdomain, atau domain dengan konten duplikat yang substansial.
  • Jangan membuat laman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau memasang virus, trojan, atau perangkat jahat lainnya.
  • Hindari halaman “pintu pintu” yang dibuat hanya untuk mesin pencari (search engine) seperti program afiliasi dengan sedikit atau tanpa konten asli.
  • Jika situs kamu berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan situs kamu menambah nilai.
  • Berikan konten unik dan relevan yang memberi alasan kepada pengguna untuk mengunjungi situs kamu terlebih dahulu.

Copyright wikkip.com

5 (1 vote)
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments